Dewan Minta Pemko Usulkan Perbaikan RPU Menyeluruh

DUTA TV BANJARMASIN – Terbengkalainya fasilitas Rumah Pemotongan Hewan dan Unggas milik Pemko di Basirih, turut mendapat sorotan legislatif di DPRD kota Banjarmasin, dalam rapat anggaran yang digodok bersama di kantor dewan belum lama tadi, pihak SKPD teknis berencana akan merenovasi tempat penampungannya.

Ketua komisi II DPRD kota Banjarmasin Bambang Yanto malah mengharapkan adanya pembenahan menyeluruh pada RPH dan RPU Basirih yang terbengkalai, dengan catatan adanya penelitian agar persoalan serupa tak terulang.

“Kita sarankan jika memulai yang lebih modern, tetapi permasalahannya untuk para pengusaha apakah mau mereka kembali jika dibikinkan tempat yang lebih modern, bahkan di daerah kita ini sudah sangat tertinggal di Banjarmasin sendiri hampir manual semua, intinya untuk pedagang ayam keluar itu sudah bersih tanpa harus membersihkan lagi, makanya itu dengan modern keluar nanti langsung bagus,” ungkap Bambang Yanto Permono.

Ketua komisi II DPRD kota Banjarmasin, Bambang Yanto

Jika berkaca dengan daerah lain fasilitas RPH di Banjarmasin sangatlah memprihatinkan, terlebih pendapatan retribusi yang harusnya masuk ke daerah nihil.

Ada lebih 100 pengusaha jagal hewan di kota sungai yang lebih memilih melakukan aktifitasnya di tempat mereka masing – masing, sehingga ini menjadi PR pemerintah kota Banjarmasin untuk segera membenahinya

 

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *