Dewan Minta PDAM Tidak Terfokus Kejar Penyertaan Modal

DUTA TV BANJARMASIN Tidak diberikannya lagi penyertaan modal ditahun anggaran kali ini membuat PDAM Bandarmasih terus memutar otak, guna mendapatkan suntikan dana diantaranya dengan upaya merubah status badan hukum dari perusahaan daerah menjadi perusda atau Perseroda. Lantaran mengacu aturan regulasi yang ada sejak 3 tahun terakhir suntikan dana APBD tak lagi dikucurkan Pemko kepada perusahaan air bersih milik daerah ini.

Upaya itu juga mendapat atensi dari para legislator komisi dua DPRD kota Banjarmasin yang mengawal Pemko untuk bisa mengucurkan dana penyertaan modal, sesuai Perda yang berlaku.

Anggota DPRD kota Banjarmasin, Faisal Hariyadi, bersama rombongan Komisi II saat melaksanakan agenda kunjungan lapangan menekankan manajemen PDAM untuk tetap mengedepankan layanan maksimal bagi para pelanggan, bukan berfokus pada penyertaan modal yang tak diberikan.

“Pemko harus bisa cari skema lain, kita punya invest di bank Kalsel, jangan sampai PDAM dengan kendala sekarang menghambat layanan ke masyarakat,” ujarnya.

Pihak PDAM juga menambahkan kualitas layanan kepada pelanggan tetap dimaksimalkan, guna memenuhi keperluan masyarakat, sementara soal penyertaan modal tetap diupayakan untuk investasi perusahaan.

 

 

Reporter : Fadli Rizki – Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *