Dewan Dukung Lahan Pemko Jadi Parkir Kontainer Untuk Tingkatkan PAD

BANJARMASIN, DUTA TVDemi meningkatkan PAD atau Pendapatan Asli Daerah, wakil ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, mendukung jika lahan Pemkot di kawasan Barito Ilir, kelurahan Telaga Biru Banjarmasin, dikerjasamakan dengan PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III Regional Kalimantan.

Pasalnya lahan yang berda di kawasan pelabuhan tersebut, memiliki keuntungan yang bagus untuk bisa menghasilkan PAD, dimana bisa dimanfaatkan dan diolah menjadi lahan parkir kontainer. Dimana hasil dari sewa lahan parkir ini bisa menjadi salah satu pemasukan besar dan menguntungkan bagi Kota Banjarmasin.

Hasil dari sewa lahan parkir ini bisa menjadi salah satu pemasukan besar dan menguntungkan bagi kota Banjarmasin.

“Wacana kerjasama itu sudah dijajaki sejak 2017 lalu, kalau bisa memang wilayah itu dibebaskan dan dijadikan lahan untuk parkir. ini bisa menjadi tambahan pad, tinggal diuruk dan dibikinkan parkir, tidak memerlukan biaya besar,“ terang Matnor Ali.

Sementara itu, sesuai aturan lahan milik Pemko yang berada di kawasan pelabuhan tersebut  sebenarnya tidak boleh ada pemukiman, dan kalau rencana ini memang ingin di realisasikan, Pemko dari sekarang juga harus memikirkan untuk bisa melakukan ganti rugi bangunan milik warga.

“Kalau dalam aturan, kawasan pelabuhan juga tidak diperbolehkan ada pemukiman. Kalau seperti itu, warga yang di sana perlu dipikirkan. Bisa ganti rugi dan direlokasi ke tempat lain,” lanjutnya.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *