Demokrasi Dalam Tawa, Komika Kritik Wakil Rakyat

DUTA TV BANJARMASIN – Penyampaian aspirasi berbeda disampaikan kawula muda di panggung hiburan dan sesekali diselingi gelak tawa penonton hadir di Cafe Rumah the Panas Dalam akhir pekan kemarin.

Orasi bentuk lawakan atau stand up comedy yang digandrungi anak muda ini jadi bentuk saluran informasi, mulai dari kritik atas kinerja legislatif dan program pembangunan daerah.

Selain dihadiri kaum muda stand up comedy Gebyar Pemuda Banua 2019 ini juga langsung disaksikan legislator senayan Syafruddin H. Maming, dan wakil ketua DPRD Provinsi Kalsel Syaripuddin atau akrab disapa bang Dhin,

“Pertama ruang penyampaian kritik kita disini masih kurang, tapi dengan adanya kegiatan ini,  artinya sekarang, saya berharap tidak ada lagi pemimpin yang anti kritik”, ujar Syaripuddin.

wakil ketua DPRD Provinsi Kalsel Syaripuddin

Komika banua se-Kalsel turut serta dalam lomba stand up comedy dan delapan finalis unjuk kebolehan menghibur penonton, dengan tema stand up bertajuk demokrasi dalam tawa, dan pemenang disabet komika Husairi, Ibuy runner up, dan Reza Saputra juara Ketiga.

“Kita ingin memberikan panggung dan dalam hal ini sekalian dalam bentuk apresiasi kawan-kawan yang menggeluti seni komika, ini adalah sebuah hal baru di Kalsel, kita perkenalkan ke pemuda dalam bentuk stand up comedy yaitu seni pertunjukan dengan tawa tapi memiliki isi kritik”, tutur Fazlurrahman ketua DPD KNPI Kalsel.

Fazlurrahman ketua DPD KNPI Kalsel

Seni komika sendiri menjadi booming ditengah anak muda, seni bertutur lebih kepada lawakan itu tak jarang mengandung kritik serta fenomena sosial yang kerap terjadi di masyarakat, sehingga tentu menjadi salah satu saluran aspirasi untuk para pemegang kepentingan di banua.

 

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.