Data Covid di HSS, 55 Tercatat ODP dan 1 PDP

DUTA TV HSS – Berdasarkan hasil release yang disampaikan oleh juru bicara tim Gugus Tugas, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, terkait perkembangan kasus penyebaran Virus Corona atau Covid-19, per tanggal 26 Maret 2020 mengalami penurunan.

Hingga sekarang tercatat ada sebanyak 55 orang yang kini masih dalam tahap pemantauan atau ODP, namun satu orang masuk dalam pasien dalam pengawasan atau PDP.

Pasien PDP tersebut telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui status kondisi yang bersangkutan.

Sementara dari informasi yang disampaikan juru bicara tim Gugus Tugas setempat, pasien berjenis kelamin wanita tersebut sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke beberapa daerah termasuk kota Jakarta, bahkan dirinya juga pernah berhubungan dengan sejumlah WNA sebelum kembali ke Hulu Sungai Selatan.

“Penanganan Covid di HSS dalam keseluruhan kita sudah mengadakan konsulidasi, dengan tim gugus tugas Covid-19 dari kabupaten, disini saya akan melaporkan kondisi HSS per 26 Maret 2020, didapatkan ODP sebanyak 55 PDP 1 orang, untuk PDP sekarang dirawat di RS Ulin hari kedua dan ini masih menunggu konfirmasi hasil pemeriksaan laboratorium, yang masih dikirim ke Jakarta jadi belum ada hasil apakah dia positif atau negatif mengidam covid-19,” kata Dr Isa Anshori Juru Bicara Tim Gugus Tugas Hulu Sungai Selatan

Dr Isa Anshori Juru Bicara Tim Gugus Tugas Hulu Sungai Selatan

Dr Isa Anshori Juru Bicara Tim Gugus Tugas Hulu Sungai Selatan

Hingga kini pihak tim gugus setempat juga telah melakukan tracing terhadap beberapa orang, yang pernah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan guna antisipasi pencegahan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *