Danlantamal XIII Tarakan Pimpin Sertijab Danlanal Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Bertempat di halaman mako lanal Banjarmasin komandan lantamal XIII Tarakan, Laksamana pertama TNI Judijanto, Rabu pagi (02/10/2019), memimpin upacara serah terima jabatan di jajaran Lanal Banjarmasin, dari Kolonel laut (pelaut) Wijayanto, kepada Kolonel laut (pelaut) Sandharianto.

Jendral bintang satu ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel laut (pelaut) Wijayanto, atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat Danlanal Banjarmasin, dan kini mengemban tugas baru di asrena Danlantamal X Jayapura.

Lihat Juga :  Kepala Dinkes Tak Berlatar Kesehatan, Sayed Jafar Sebut Hasil Uji Kompetensi

Sementara Kolonel laut (pelaut) Sandharianto, pejabat Danlanal Banjarmasin yang baru merupakan mantan komandan KRI REM-331 atau (Raden Edi Martadinata) koarmada II Surabaya.

Jendral bintang satu ini berpesan kepada para seluruh prajurit, untuk terus melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap segala potensi gangguan keamanan  khususnya di wilayah perairan Kalimantan Selatan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan, yang mana perlunya kita regenerasi dan inovasi-inovasi baru dalam kepemimpinan”, ucap Laksamana pertama TNI Judijanto Danlantamal XIII Tarakan.

Laksamana pertama TNI Judijanto Danlantamal XIII Tarakan

“Pertama terimakasih kepada komandan Danlantamal XIII yang selalu membimbing kami selama kami menjabat, dan mohon maaf jika ada perilaku yang kurang berkenan” tambah Kolonel Laut (P) Wijayanto mantan Danlanal Banjarmasin.

Kolonel Laut (P) Wijayanto (kiri) mantan Danlanal Banjarmasin

Serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik, pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI-AL yang diberikan kepada perwira terpilih, dengan melaksanakan tugas utamanya menjaga wilayah kemaritiman.

Lihat Juga :  Pengamanan di TPS Dipertebal, Polisi Bangun Posko

 

Reporter : Rahmatillah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *