Dana Hibah Belum Ada Kejelasan, Pembinaan Atlet PON Terancam Terhenti

Banjarmasin, DUTA TV — KONI Kalimantan Selatan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, terus berupaya mengawal realisasi anggaran hibah perubahan untuk persiapan dan kebernagkatan ke PON Papua Oktober mendatang.

Kepala bidang bina prestasi KONI Kalsel yang juga ketua tim satgas pelatihan Provinsi Wasaka, Gusti Perdana Kesuma menegaskan, jika anggaran tersebut tak diketuk dalam waktu dekat maka persiapa atlet yang sudah berjalan sejak 2017 lalu terancam terhenti.

Lihat Juga :  Pastikan Kesehatan Atlet, KONI Kalsel Bakal Lakukan SWAB Berkala

Ia pun menambahkan, jika para pemangku kebijakan sudah memastikan dan mengetuk angka besaran dana hibah perubahan tersebut pihaknya masih bisa berupaya meneruskan pembinaan tersebut menggunakan dana talangan.

“Anggaran sangat minim sekali memang pon ini kan helatan 4 tahunan, pemangku kebijakan dan pemeritnah daerah bahwa kalsel perlu anggaran yang cukup,yang jelas untuk sekarang cabor unggulan masih kurang makanya kami minta di perubahan, kalau sudah ada bayangan kami bisa dulu berangkatkan dengan dana talangan, tapi kalau misalnya tidak ada tambahan di perubahan berarti di bulan juli ini stop kegiatan pembinaan, dipercepat karena ada surat edaran mendagri untuk anggaran pon kalau sudah persetujuannya itu bisa dipercepat tiga bulan sebelum pelaksanaan pon,” kata Gt Perdana Kesuma Kabid Binpres KONI Kalsel

Lihat Juga :  Bonus PON Papua Minimal Sama Dengan PON Jabar

Sebelumnya KONI Kalsel mendapatkan anggaran 7.6 Miliar rupiah untuk anggaran persiapan atlet ke PON Papua, serta untuk operasional kesekretariatan.

Namun belakangan disebut sebut anggaran tersebut hampir habis dan secepatnya harus mendapat kepastian terkait anggaran tambahan di di APBDP.

 

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *