Daging Kemasan, Pilihan Aman Untuk Berkurban di Masa Pandemi

Banjarmasin, DUTA TV — Daging kemasan ini merupakan hasil dari hewan kurban, yang bisa kita pesan melalui rumah zakat melalui program super qurban.

Daging kemasan ini salah satu solusi untuk berkurban pada saat pandemic. Pasalnya, saat ini pandemi Covid-19 di Banjarmasin kembali melonjak sejak beberapa pekan yang lalu.

Mereka juga memastikan saat penyembelihan dan proses pengemasan daging tersebut dilakukan secara higienis dan sesuai protokol kesehatan. Selain itu, daging kemasan tersebut bisa bertahan 2 -3 tahun, sehingga bisa memberikan manfaat yang cukup lama.

Ada dua jenis masakan yakni, rendang dan kornet hingga saat ini, rumah zakat sendiri memiliki beberapa warga yang sudah menjadi langganan mereka untuk berkurban.

Penyaluran daging kurban kemasan pun, dilakukan ke sejumlah desa yang minim dengan hewan kurban, agar warga di tempat itu juga merasakan hidangan istimewa saat hari raya idul adha.

“Rumah zakat menawarkan kurban yang lebih aman, syariah, kesehatan bisa lebih dari 2-3 tahun. Melakukan penyembelihan tidak ada kerumunan. Kita menyarankan proses rumah zakat tetap berkurban langsung dan diawasi ketat,” kata M. Luthfi Alfin Branch Manager Rumah Zakat Kalsel.

M. Luthfi Alfin Branch Manager Rumah Zakat Kalsel.

M. Luthfi Alfin Branch Manager Rumah Zakat Kalsel.

Saat ini, sudah ada 30 hewan kurban sapi yang siap untuk di kurban kan pada hari raya idul adha nanti, dan penyalurannya sendiri akan langsung dilakukan oleh pihak rumah zakat kepada warga yang kurang beruntung untuk menikmati hewan kurban.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *