Siswa dan Siswi SMP – SMA GIBS Ikut Berkurban

DUTA TV BATOLA – Pelaksanaan kegiatan ibadah kurban di SMP-SMA GIBS kabupaten Barito Kuala, Senin (12/06/2019) pagi ratusan siswa dan siswi kali ini diikut sertakan membantu kegiatan berkurban,  mulai dari penyembelihan hewan kurban, pemotongan hingga proses penimbanagan.

para siswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ibadah berkurban

Setiap tahunnya SMA GIBS melaksanakan ibadah kurban, namu tahun ini yang membedakan para siswa SMP dan SMA terlibat langsung, dengan tujuan untuk menanamkan rasa kebersamaan dan rasa empati terhadap sesama.

Pada tahun ini sedikitnya 9 hewan kuban disiapkan, yang terdiri dari 8 sapi dan 1 kambing, hewan kuban sendiri didapatkan dari yayasan Hasnur Center yang ikut membantu dan satu ekor sapi dari gubernur Kalimantan Selatan, serta 1 kambing dari para orang tua wali murid.

“Tahun ini dari SMA GIBS melaksanakan kegiatan berkurban, yang mana tahun ini kami mengikut sertakan para siswa SMP dan SMA di lingkup sekolah kami, dengan tujuan untuk memberikan pelajaran rasa kebersamaan dan rasa empati terhadap sesama antar para siswa disekolah, kami setiap tahun melaksanakan kegiatan berkurban dan saya berharap semoga dihari raya Idul Adha tahun ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar Zulfikar Alimuddin direktur GIBS.

direktur GIBS (kiri)

“Alhamdulillah kami dari SMA GIBS tahun ini melaksanakan ibadah kuban sedikitnya 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing, kami siapkan untuk berkurban dan kami akan bagikan kewarga sekitar sekolah kami, kurang lebih 1200 kantong daging akan kami siapkan untuk dibagikan dan kami berharap ibadah tahun depan hewan kurbannya dapat ditambah lagi agar kita semua bisa membagikan kepada warga yang lebih banyak lagi,” terang Ahmad Barkatullah ketua panitia kurban SMA GIBS.

“Alhamdulillah saya senang sekali ikut membantu, sebelumnya saya belum pernah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ibadah berkurban,” ucap Muna salah satu siswa yang juga ikut berpartisipasi.

para siswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ibadah berkurban

Sekedar diketahui pembagian hewan kurban dari SMP dan SMA GIBS dilakukan pada pukul 02.00 siang yang akan dibagikan kepada warga desa sungai lumbah dengan total 826 kk dengan 1.320 kantong daging.

 

Reporter : Ahmad Revan

#UPDATE CORONA KALSEL



Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *