Daftar Jalur Zonasi, Zaskia Ditolak Sistem PPDB SMA

Banjarmasin, DUTA TVZaskia bersama orang tua dan koleganya nampak kebingungan, menunggu proses lain dalam PPDB 2021 Tingkat Sekolah Atas di SMA Negeri 5 Banjarmasin.

Zaskia merupakan alumni SMP Negeri 15 Banjarmasin, yang berdomisili di Komplek Mandiri, Sultan Adam  atau tak jauh dari lokasi SMA Negeri 5 Banjarmasin. Ia berencana mendaftar di jalur zonasi.

Lihat Juga :  PPDB Hari Pertama Lancar, Tak Banyak Calon Siswa Datangi Sekolah

Namun pada proses pendaftaran via online, rupanya lamaran Zaskia ditolak oleh sistem PPDB, lantaran masih memiliki administrasi kependudukan dari luar kota, atau terdaftar dalam daftar Kartu Keluarganya yang bertempat tinggal di Solo, Jawa Tengah.

Oleh orang tua Zaskia, Supar, diakuinya berkas administrasi berupa kartu keluarga di Solo sudah diurus dan terkendala musim pandemi Covid-19, dan keterangan domisili Zaskia di Sultan Adam baru saja keluar dari pemerintah Kota, sehingga otomatis tertolak sistem.

Lihat Juga :  Osis SMKN 1 Banjarbaru Bantu Pendaftaran Siswa Baru

Kepala SMA Negeri 5 Banjarmasin Mukhlis Takwin mengakui, di hari pertama PPDB ada warga yang langsung datang ke sekolahnya, untuk meyakinkan proses lamaran online by sistem dari pemerintah.

Setelah ditolak dari pendaftaran jalur zonasi, Zaskia kembali mencoba proses lamaran di jalur prestasi, karena nilai raport yang ia miliki cukup tinggi yakni diatas rata rata 8, sehingga ia dan keluarga berharap dapat diterima masuk di SMA Negeri 5 Banjarmasin.

Lihat Juga :  Pendaftaran SMK NU Banjarmasin Tunggu Pengumuman SMA/SMK Negeri

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *