Creative Lighting for Photography Untuk Memulai Usaha di Bidang Photography

Banjarmasin, DUTA TV — Untuk yang kesekian kalinya Lavanilla menyelenggarakan Workshop Photography di Studio 3 Lavanilla, Kota Banjarmasin, pada Minggu (28/3/2021)

Menggandeng duta tv sebagai media partner, Lavanilla terus berupaya hadir & bergerak di bidang ekonomi kreatif ( ekraf ). Dan saat ini lingkungan ekosistem ekraf di Banjarmasin masih dalam tahap sedang dibangun secara bersama-sama, yang dalam pengertian lainnya bisa dikatakan masih banyak hal yang perlu diperhatikan lebih, termasuk jalinan komunikasi antar pelaku ekraf serta saling berbagi pengetahuan tentunya guna mendukung tumbuh kembang insan ekraf yang lebih baik disekitar kita.

Latar belakang tersebut bukan tidak berasalan, sebab tahun 2021 telah ditetapkan sebagai Tahun Ekonomi Kreatif (Ekraf)

Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang Lighting Fotografi, sebab zaman Sekarang Fotografi sangat mudah diakses oleh masyarakat terutama dari kalangan anak muda. Hal itu disampaikan oleh Ketua Asosiasi Frofesi Photography Indonesia Rasyid Ridha

“Masih banyak yang tidak paham tentang Lighting dalam fotografi, meski secara umum kegiatan berswa foto kerap dilakukan di setiap aktivitas” Kata nya.

Kegiatan yang digelar satu hari ini diikuti 40 peserta dari berbagai perwakilan, dan saat acara berlangsung peserta diberikan sesi tanya jawab, serta mempraktikan secara langsung teknik pengambilan foto model dan tidak ketinggalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“kita sudah koordinasi dengan Satgas Dinas Kesehatan Kota, kemudian pada saat registrasi kita juga menyediakan hand sanitizer ,pengecekan suhu badan memakai termal, dan tempat mencuci tangan untuk para peserta, dan tadi di dalam kegiatan sempat diingatkan terus oleh MC dan seluruh panitia juga pemateri, tetap menggunakan masker” kata Amrullah selaku Divisi market komunikasi LaVanilla.

Sepanjang tahun 2021 ini Lavanilla telah memfasilitasi 7 event workshop ekraf di Banjarmasin.

Reporter : Khairul Ariffin, Fahmi, Rizal Harahap

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *