Sosial

Club Motor Tapin Tanam Pohon Kalpataru

DUTA TV TAPIN – Kegiatan positif dilakukkan oleh puluhan anggota club motor yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau (FKH) Go Green Bastari Kabupaten Tapin. Mereka melakukan penanaman pohon serta pembersihan gorong – gorong disepanjang kawasan ruang terbuka hijau Rantau Baru Kabupaten Tapin/ Sabtu (09/02) pagi.

Berbagai jenis pohon ditanam pada aksi tersebut. Diantaranya adalah pohon kalpataru, yang menjadisimbol kehidupan karena kerimbunannya dapat menjadi tempat berlindung bagi berbagai jenis satwa.

Selain melestarikan lingkungan, aksi kali ini juga bertujuan mengajak generasi muda untuk terus melakukan berbagai hal positif.

Gunawan, Ketua FKH Go Green Bastari berharap aksi ini mampu menggugah masyarakat lainnya untuk turut serta membantu keberlangsungan pelestarian lingkungan dan kebersihan di Kabupaten Tapin.

“Kita juga melakukan penanaman pohon dengan cara tambal sulam. Di lokasi ini pernah kita Tanami pohon,  karena ada yang mati makanya kita Tanami dengan pohon kembali dengan pohon buah – buahan. Ada sirsak, langsat, dan pohon kehidupan Kalpataru. Kita berharap pohon Kalpatarubisa menjadi pohon kehidupan warga Kabupaten Tapin,”ujar Gunawan.

Dalam aksi kali ini sebanyak 120 pohon yang ditanam para anggota club motor diantaranya pohon kalpataru, bibit pohon buah sirsak dan langsat yang sudah dicangkok, agar kedepannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pengunjung ruang terbuka hijau.

Reporter : Muhammad Irfansyah



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *