Olahraga

Cari Atlet Usia Dini, Crex Borneo Gelar Lomba Spider Kids

DUTA TV KOTABARU – Tanpa rasa takut anak-anak dari berbagai sekolah dasar (SD) beraksi di dinding panjat tebing di halaman kampus STIKIP Paris Barantai Kotabaru.

Bocah-bocah ini merayapi dinding yang menjulang dan kembali turun dengan berayun-ayun dari ketinggian.

Mereka sedang mengikuti Lomba Panjat Tebing Spider Kids yang digelar komunitas pecinta olahraga ekstrem Crex Borneo yang bekerja sama dengan Federasi Panja Tebing Indonesia (FPTI) Kotabaru pada 4 sampai 6 Oktober 2019. Spider Kids merupakan kelas untuk atlet usia dini mulai  6 – 12 tahun.

Pelaksanaan lomba bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet usia dini. Selama ini pandangan sebagian orangtua yang menganggap panjat tebing sebagai olahraga berbahaya menjadi salah satu kendala dalam pencarian atlet muda.

Oleh karena itu, lomba ini sekaligus untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa panjat tebing merupakan olahraga yang aman dengan dukungan peralatan sesuai standar.

“Dari hasil lomba sampai hari ini final, kita melihat ada beberapa yang berbakat. Selama ini orang tua menganggap penjat tebing berbahaya. Padahal sebenarnya tidak, selama menggunakan peralatan standar,”jelas Ketua Crex Borneo Hamzah Fansuri.

 Antusiasme peserta terhadap lomba ini cukup tinggi sehingga jumlahnya mampu melampaui target, yakni lebih dari 100 orang dari berbagai sekolah. Adapun kelas yang dipertandingkan yakni SD lead putra putri dan SD speed putra putri serta SMP lead putri untuk lebih meramaikan kegiatan.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *