Camat Daha Selatan Ingin Jadikan Kebun Semangka Sebagai Wisata Agro

DUTA TV HSS – Serah terima jabatan camat dihadiri bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Rabu pagi, kecamatan Daha Selatan yang sekarang dipimpin oleh Nafarin selaku camat baru sendiri berencana agar wilayah yang didominasi oleh lahan rawa ini pun mampu dikenal oleh masyarakat lebih luas.

Bahkan pada saat musim kemarau seperti sekarang lahan rawa yang berubah menjadi perkebunan semangka oleh masyarakat itu pun dapat dikembangkan menjadi lokasi pariwisata.

Dirinya juga ingin membuat destinasi wisata agro, terkhusus bagi petani semangka yang ada di wilayah Daha Selatan.

“Salah satu paritas unggulan di Daha Selatan ini adalah yaitu semangka, sebenarnya kebun semangka di sini sangat luas untuk daerah Daha Selatan, dan ini bisa dimajukan kembali untuk menjadi lokasi wisata agro, dan salah satu konsep yang kita tawarkan yaitu para wisatawan bisa berkunjung langsung ke daerah perkebunannya, dan bisa langsung memetik buah semangkanya, dan bisa langsung merasakan betapa enaknya buah semangka yang ada di wilayah kami”, ujar Nafarin.

Nafarin camat Daha Selatan

Selain ingin membuat lokasi wisata agro, camat baru Daha Selatan juga ingin mempertahankan berbagai prestasi yang telah ada di daerah tersebut.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *