Kriminal

Cabuli Anak Kandung, Dua Pria ‘Bersua’ di Bui Bahkan Korban Hamil 8 Bulan

DUTA TV TANAH LAUT Anak kandung yang merupakan darah daging kita sendiri seharusnya dijaga dengan baik oleh sang orang tua, namun di kabupaten Tanah Laut 2 orang ayah tega mencabuli anak mereka sendiri hingga korban hamil.

Sebut saja MJ dan IS, 2 warga Tanah Laut ini tertunduk malu saat Polisi mengekpose kasusnya dihadapan sejumlah awak media.

Keduanya harus berurusan dengan Polisi atas dugaan melakukan pencabulan terhadap anak kandung mereka sendiri. Ironisnya, kedua korban merupakan anak yang masih dibawah umur.

Tersangka MJ diketahui menggauli anak kandungnya berkali-kali sejak tahun 2018 silam, sehingga korban NL yang masih di bawah umur hamil 8 bulan. Sementara tersangka IS diketahui tega mencabuli anak kandungnya sendiri pada 29 Juni lalu.

“Rata – rata dari pelaku pencabulan adalah orang-orang terdekat, sehingga kami menghimbau peran Pemda juga peran orang tua, karena bisa saja pelaku dari paman atau tetangganya. Sehingga diharapkan peran keluarga sangat lah penting,” terang AKBP Sentot Adi Dharmawan Kapolres Tala.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku dikenakan pasal 81 ayat 3 undang-undang RI nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan pasal 46 undang-undang RI nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun pidana penjara.

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *