Bupati Pimpin Rakor Pencegahan Covid-19

DUTA TV HSU – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 masuk ke wilayah kabupaten HSU, bupati HSU H. Abdul Wahid HK, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menggalakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), di lingkungan masing-masing.

Sebelumnya bupati Wahid juga telah membentuk satuan Gugus Tugas pencegahan, dan percepatan penanganan Covid-19, serta menetapkan status siaga bencana non-alam, pandemi Covid-19 di kabupaten HSU selama 60 hari kedepan.

Lebih lanjut bupati HSU dalam arahannya mengatakan, kendati di kabupaten HSU belum ada kasus Covid-19, namun pihaknya mengambil langkah antisipatif dengan menggelar rakor.

Rakor dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan langkah preventif, sebagai pencegahan masuknya virus Covid-19, serta langkah-langkah percepatan yang akan dilakukan, ketika Covid-19 masuk ke wilayah HSU.

Upaya yang bisa dilakukan saat ini adalah bagaimana menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya PHBS melalui berbagai media baik medsos, spanduk, baliho, dan pamflet, serta segera memeriksakan kesehatan ke layanan kesehatan terdekat.

Selain itu bupati Wahid juga meminta agar anggota satuan Gugus Tugas yang sudah dibentuk, segera melaksanakan apa yang menjadi tugas fungsi secara maksimal.

Kominfo HSU

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *