Bupati Hulu Sungai Utara Pimpin Apel Siaga Bencana

DUTA TV HULU SUNGAI UTARA – Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar apel gelar pasukan siaga bencana Banjir, angin puting beliung dan tanah longsor di lapangan pahlawan Amuntai.

Dalam kegiatan tersebut, bupati HSU Abdul Wahid  HK memimpin apel gelar pasukan siaga bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor.

Kegiatan apel tersebut, diikuti oleh unsur BPBD HSU, Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai, Balangan, para relawan tanggap bencana dan berbagai unsur lain.

Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid HK mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah atas terlaksananya acara apel siaga darurat penanggulangan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di kabupaten Hulu Sungai Utara.

Wahid menambahkan, apel gelar pasukan ini dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan kita dalam penanganan dan penanggulangan bencana.

Sedangkan kepada masyarakat Hulu Sungai Utara, terutama di wilayah rawan bencana, Wahid juga  menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan.

Dirinya akan terus memantapkan koordinasi dan sinergitas antar lembaga pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat, BUMD, BUMN dan dunia usaha serta organisasi.

Wahid juga mengharapkan melalui apel ini dapat merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak masyarakat dalam menghadapi bencana, serta memberikan kesadaran, kepada masyarakat bahwa keberadaan peristiwa dan bencana merupakan bagian tak terpisahkan dari lingkungan.

­­­

“Kami berharap seluruh komponen untuk sama-sama menyiapkan diri kita membantu msyarakat mengatasi kemungkinan bencana didaerah kita,” ucap Wahid dalam pidatonya.

Dalam apel tersebut, juga tampak hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Hulu Sungai Utara, para kepala SKPD, lingkup pemkab HSU dan camat se-HSU.

 

Tim Liputan – Kominfo Hulu Sungai Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *