Bupati HSS Ikuti Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kubah Guru Kapuh

HSS, DUTA TV : Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan serta pihak keluarga, menandai dimulainya proses pembangunan kubah makam tuan guru H. Muhammad Riduan Basri atau guru Kapuh.

Pembangunan kubah makam yang terletak di desa Kapuh, kecamatan simpur ini merupakan inisiatif dari pihak keluarga almarhum dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi para jamaah yang hampir setiap hari selalu berdatangan untuk berziarah.

Sementara itu, dari desain kubah yang telah disiapkan, nantinya lokasi pemakaman guru Kapuh dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung bagi peziarah, baik penyekat antara laki-laki dan perempuan, hingga tempat peristirahatan para jamaah.

“Alhamdulillah kami dapat undangan dari keluarga beliau untuk bersama sama meletakkan batu pertama pembangunan komplek pemakaman abah guru di hari ke 40 beliau meninggalkan kita, semangat keluarga semangat memberikan kenyamanan bagi para penziarah yang terus berdatangan setiap pagi dan malam sehingga sehingga sangat memungkinkan oleh keluarga untuk membangun yang lebih baik, tentu posisi pemerintah pada posisi mensupport terhadap rencana kegiatan ini mudah mudahan bisa terwujud,” kata Achmad Fikry, Bupati HSS

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fikry meminta kepada seluruh peziarah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh panitia dan relawan saat berada di areal makan.

Hal itu sesuai dengan amanah guru Kapuh semasa hidupnya yang selalu mengingatkan jamaahnya akan pentingnya penerapan Prokes untuk mencegah penularan Covid-19.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *