Bulog Cek Stok Beras Jelang Lebaran

 

DUTA TV – Perum Bulog memastikan ketersediaan pangan menuju Lebaran dalam kondisi aman. Bahkan beberapa provinsi yang sempat disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami defisit beras dinilai sudah terkendali.

“Alhamdulillah saat ini sudah tersedia semua. Jadi tidak perlu khawatir saudara-saudara kita yang ada di 7 provinsi, Bulog sudah standby semua stok yang ada di gudang di seluruh Indonesia,” kata Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Tri Wahyudi Saleh dikutip dari YouTube BNPB, Minggu (17/5/2020).

Tri Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyebaran stok di provinsi yang sempat mengalami defisit tersebut.

“Kami sudah melakukan penyebaran stok dari Sulawesi Selatan karena di sana masih panen juga, kemudian Nusa Tenggara Barat (NTB), dikirim juga ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali, kemudian dari Jawa kami juga kirim ke beberapa daerah di Sumatera dan Kalimantan,” ucapnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyebut ada 7 provinsi yang mengalami defisit beras. Provinsi tersebut antara lain Riau, Kepulauan Riau (Kepri), Bangka Belitung, Maluku, Maluku Utara, hingga Kalimantan Utara.(ern/dtk)

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *