BPJS Keluarkan Program ‘Rehab’ Untuk Atasi Tunggakan Iuran

Banjarmasin, DUTA TV — BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi untuk memudahkan peserta dalam pembayaran iuran. Terakhir, BPJS Kesehatan mengeluarkan Program Rehab atau Rencana Pembayaran Bertahap.

Program ini dikhususkan pada peserta yang memiliki tunggakan membayar iuran. Selain itu, mereka juga diringankan dengan pembayaran secara mencicil kepada para peserta yang menunggak.

Ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki oleh peserta yang ingin mengajukan program rehab tersebut, seperti, segmen pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja yang memiliki tunggakan lebih dari 3 bulan atau 4 hingga 24 bulan, dan peserta diwajibkan mendaftar melalui aplikasi Mobil JKN .

Sementara, ada tiga faktor yang melatar belakangi Program Rehab, pertama, situasi Pandemi Covid-19, kedua, rendahnya tingkat keaktifan peserta yang disebabkan karena tingginya peserta yang menunggak membayar iuran. Terkahir, tingginya peserta yang menunggak di atas tiga bulan.

Sosialisasi juga sudah dilakukan oleh pihak BPJS Kesehatan, baik melalui media konvensional, media sosial, dan juga secara langsung atau tatap muka dengan perwakilan peserta BPJS Kesehatan.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.