Bonus PON Papua Minimal Sama Dengan PON Jabar

Banjarmasin, DUTA TV — Pelaksanaan PON XX Papua tinggal 3 bulan lagi. Sebagian atlet Kalsel sudah ada yang menjalani pemusatan latihan.

Menyikapi hal demikian, pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama pemda mengungkit sedikit perihal pemberian bonus bagi atlet berprestasi.

Lewat acara Pencanangan Program Kreatif PON yang digelar Rabu (7/7) pagi, Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Kalsel Fitri Hernadi mengungkapkan bahwa minimal bonus yang diterima atlet peraih medali sama seperti di Jawa Barat.

Lihat Juga :  Pembalap Motor Banua Jajal Sirkuit Perkantoran Gubernuran

“Kita upayakan minimal seperti PON Jawa Barat,”terangnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Tanah Laut Sukamta yang hadir sebagai pemerhati olahraga juga mengungkapkan tak segan memberikan tali asih kepada atlet asal Tanah Laut yang sukses meraih medali di ajang olahraga multi event nasional tersebut.

“Ini peran KONI, pemerintah dan swasta, membiaya atlet itu tidak murah, yang beprestasi nasional ataupun daerah selalu kami persiapkan bonus,”ujar Sukamta.

Lihat Juga :  PSTI Kalsel Pusatkan Latihan Atlet Sebulan Sebelum Berangkat PON

Dalam kegiatan ini juga disinggung perihal persiapan atlet yang dalam waktu dekat akan mencanangkan program sentralisasi baik secara menyeluruh atau per cabang olahraga.

 

Reporter : Nina Megasari

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *