BNNP Kalsel Tangkap Pembawa 8 Kg Sabu

Banjarmasin, DUTA TV — Aspian warga Jalan Belitung Darat, Gang Sejiran, Banjarmasin Barat, kota Banjarmasin tak bisa berkutik saat dibekuk tim Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, di Jalan A Yani, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jumat kemarin(11/06).

Pria berusia 38 ini ditangkap bersama barang bukti berupa 8 kg kilo sabu yang dikemas dalam bungkus teh cina.

Usai diamankan, petugas kemudian mengembangkan ke rumah kost pelaku di Jalan Kelayan A, dan kembali mendapati kiloan sabu yang disembunyikan dalam karung beras.

Pengakuan pelaku yang tidak memiliki pekerjaan ini kepada petugas, barang haram tersebut rencananya akan kembali diedarkan dengan janji mendapat sejumlah uang imbalan dari atasannya.

Sementara itu, kepala BNNP Kalsel Brigjend Pol Jackson mengatakan, pelaku sebelumnya sudah menjadi target operasi oleh pihaknya. Pelaku diperkirakan merupakan masuk dalam jaringan internasional dengan melihat barang bukti yang diamankan tersebut.

Saat ini Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap jaringan di atasnya.

Untuk mempertanggungkan perbuatannya pelaku dijerat pasal 114 dan 112 undang-undang narkotika dengan ancaman 20 tahun pidana penjara, maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Reporter : Mawardi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *