BNN Jateng Ungkap Permen Ganja dari Amerika

Semarang, DUTA TV — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah mengungkap pengiriman permen mengandung tetrahydrocannabinol atau senyawa utama yang terkandung dalam tanaman ganja di Pekalongan.

Kepala BNNP Jawa Tengah Brigadir Jenderal Polisi Benny Gunawan saat gelar kasus di kota Semarang, Rabu (04/11) mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi pengiriman narkoba jenis baru melalui pos dari Amerika Serikat dengan tujuan Pekalongan.

Dari penelusuran, petugas berhasil menangkap seorang warga Kajen, Pekalongan berinisial HNF beserta barang bukti berupa paket berisi 6 ampul cairan dan 79 butir permen yang kesemua mengandung tetrahydrocannabinol.

Menurut Benny Gunawan, HNF mendapatkan barang terlarang tersebut dari seorang temannya yang saat ini berada di Amerika Serikat.

“Ada kandungan THC, tetrahydrocannabinol. Ini NPS baru yang ada di Jawa Tengah datang dari Amerika, itu halusinasi kalau kita konsumsi seperti ganja,”ujarnya.

Selain menyita permen ganja, BNNP Jawa Tengah juga menyita tembakau gorila seberat 4,5 gram dari tersangka lainnya berinisial FM warga Kendal dan narkoba jenis sabu seberat 30 gram dari tersangka berinisial HW warga Pekalongan. Atas kasus ini para tersangka dijerat dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun.

Diinformasikan, selain tembakau gorila dan hanoman, permen tersebut termasuk narkoba jenis baru yang peredarannya mulai marak di Jawa Tengah. Dimana efeknya sama seperti mengkonsumsi ganja.

 

Sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *