Bising, Polres HSS Sita Knalpot Brong

Kandangan, DUTA TV — 43 buah knalpot bising atau brong milik pengendara kendaraan bermotor roda dua disita jajaran Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan.

Penyitaan ini menjadi salah satu tindakan tegas kepada pengendara yang menyalahi aturan dalam pengunaan knalpot pada kendaraan bermotor, dimana suara bising yang dihasilkan tersebut sering menjadi keresahan masyarakat.

Lihat Juga :  Puluhan Kendaraan Knalpot Brong Ditilang

Selain menyita knalpot brong, petugas juga memberikan sanksi tilang serta meminta pelanggar yang terjaring untuk mengganti knalpot standar secara langsung ditempat.

“melaksanakan penindakan terkait dengan penggunaan knalpot bersuara bising atau brong jadi ada beberapa lokasi di kandangan yang kita temukan beberapa kendaraan yg tidak memenuhi kelayakan dalam penggunaan knalpot untuk diganti dengan standarnya, kemudian kita lakukan penindakan dengan tilang yaitu melalui pasal 285 ayat 1 undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang ancamannya paling lama kurungan 1 bulan dan denda paling banyak sebesar 250 ribu rupiah”, Tegas Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Siswoyo.

Lihat Juga :  Puluhan Kendaraan Knalpot Brong Ditilang

Penindakan terhadap penggunaan knalpot brong ini akan terus dilakukan oleh Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan, guna meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan kedepannya.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *