Bimtek di Tengah Pandemi, KPU Terapkan Protokol Kesehatan

Banjarmasin, DUTA TVBimbingan teknis tentang tata cara penanganan pelanggaran administrasi dan kode etik digelar Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Selatan di Banjarmasin, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sejak Selasa malam hingga Rabu sore kemarin(26/08).

Proses bimbingan teknis ini diikuti sejumlah peserta dari penyelenggara KPU kabupaten kota di Kalimantan Selatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Posisi peserta diatur sedemikian rupa, seperti menggunakan sekat dinding portable transparan serta jarak tempat duduk, sehingga masih dapat berinteraksi, namun tidak menimbulkan sentuhan antar peserta.

“Berlangsung kegiatan Bimtek tata cara penanganan pelanggaran menghadapi proses Wengketa, tatap muka melibatkan se-Kalsel, semua peserta diatur jarak, menggunakan pelindung, setiap tempat duduk dibuat sekat, sirkulasi udara tidak secara langsung, ada sekat antar Narsum, Narsum selain bisa hadir juga disiapkan media Daring, dengan disimak peserta di tempat,” kata Edy Ariansyah Komisioner KPU Kalsel.

Dengan mengikuti bimbingan teknis ini, diharapkan persiapan dan kemampuan para komisioner dalam penanganan pelanggaran administrasi dan kode etik pada pilkada nanti dapat menjadi lebih matang.

 

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *