Ekonomi Ramadhan

Bilungka Batu Jadi Buruan Saat di Bulan Ramadhan

DUTA TV BANJARMASINDi kawasan Jl.Pangeran Hidayatullah Banua Anyar ini, salah satu tempat berkumpulnya para pedagang yang menjual beragam buah segar, salah satunya timun suri atau yang kerap disebut bilungka batu.

Buah yang kaya kandungan air ini menjadi incaran warga saat di bulan Ramadan, untuk menjadi panganan minum pelengkap disaat berbuka, selain dapat melepas dahaga buah musiman ini juga kaya akan manfaat.

Salahsatu pedagang mengaku, di bulan puasa ini penjualan buah bilungka batu sendiri mengalami peningkatan, dan saat ini harga 1 bilungka batu dihargai Rp 5.000.

“Saya jual bilungka batu,biasanya memang musim kalo bulan Ramadhan ini, kalo buah sendiri kita ambil dari rantau, memang tiap tahun juga berjualan ini karena banyak diminati warga, Harga variasi mulai Rp 5.000/biji nya yang kecil sampai Rp 20.000 yang besarnya,” ucap Nurdin, penjual bilungka batu.

Nurdin

 

Buah timun suri ini sendiri kaya manfaat, selain pelepas dahaga juga merupakan sumber anti oksidan untuk menangkal radikal bebas, sehingga tubuh tak mudah terserang penyakit dan juga bisa membantu melancarkan sistem penceranaan, serta kandungan nutrisinya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

 

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *