Besok, 4.000 Buruh Gelar Demo di DPRD Kalsel

DUTA TV BANJARMASIN – Sebelum menggelar aksi unjuk rasa Rabu besok di kantor DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, pimpinan serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kalsel dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kalsel menyambangi kantor Dit Intelkam Polda Kalsel, Selasa (18/02) pagi.

Kedatangan perwakilan buruh ini dalam rangka koordinasi dengan pihak kepolisian jelang melaksanakan aksi demo yang akan dihadiri 4.000 orang buruh atau pekerja yang datang dari semua wilayah di Kalsel.

Aksi demo itu sendiri dilakukan ribuan buruh untuk menolak Draf RUU cipta kerja Omnibus Law oleh pemerintah yang dinilai merugikan para buruh atau pekerja.

Selain itu dalam unjuk rasa yang dipusatkan di depan kantor DPRD Kalsel tersebut, para buruh juga akan menyampaikan 3 prinsip dan 9 alasan kepada DPRD Kalsel untuk sebagai rujukan kepada DPR RI.

“Para buruh akan menyampaikan 3 prinsip dan sembilan alasan yang akan disampaikan wakil rakyat di rumah Banjar untuk dijadikan rujukan kepada DPR RI,” ucap Sumarlan Biro Hukum KSBSI Kalsel.

Sumarlan menghimbau kepada ribuan peserta aksi demo tidak melakukan tindakan anarkis dan dapat menjaga kondusifitas wilayah kota Banjarmasin.

“Bagi para buruh Draf RUU cipta kerja Omnibus Law yang dirancang oleh pemerintah dipastikan akan menghilangkan jaminan pendapatan, jaminan kepastian kerja dan jaminan sosial dan itu sangat merugikan para pekerja.

Reporter : Mawardi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *