Besei Kambe Sumbang Emas Kontingen Kalsel di FORNAS Palembang

Besei Kambe sumbang means pertama Kalsel di FORNAS VI Palembang (Foto : dutatv)

Palembang, DUTA TV — Emas pertama Kontingen Kalimantan Selatan disumbang induk olahraga (Inorga) Besei Kambe di FORNAS VI di Palembang, Sumetara Selatan.

Keberhasilan tim Kalsel di inorga Besei Kambe atau olahraga tarik tambang mendayung saling berlawanan arah di dalam satu perahu setelah mengalahkan sesama tim dari Kalsel sendiri.

Dengan demikian, tim Kalsel tidak hanya mendapatkan medali emas tetapi juga perak, setelah di semi final mereka mengalahkan tim Kalimantan Tengah.

Ketua Inorga Besei Kambe, Yuyu Rahmad Mulyana, Sabtu (27) mengatakan pegiat atau atlet Besei Kambe peraih medali perak adalah Ramadani dan perak Muhammad Faisal.

Kedua pegiat ini berhasil ke final setelah di semi final  mengalahkan pegiat dari Kalteng.

Dikatakan Yuyu, keberhasilan inorga Besei Kambe meraih emas san perak, karena semangat yang luar biasa dari kedua atlet ini dan tentunya dukungan dan doa masyarakat Kalsel.

Pada hari ini, Sabtu, kontingen Kalsel juga menambah medali perunggu dari inorga Enggrang Putri.

Sehari sebelumnya, medali perak diraih Senam Tera Indonesia (STI) persembahkan medali pertama bagi kontingen FORNAS VI Kalimantan Selatan di Palembang, Jumat (1/7)

Keberhasilan para pegiat Senam Tera Provinsi Kalsel meraih medali perak ini disampaikan Ketua STI Kalsel, Hj Rusiani, S.Pd, M.Pd yang juga bendahara Kormi Kalsel dengan pelatih Hj Rosdiati Iskak melalui Hj Galoeh Nisa Basoeni kepada tim media.

Menurut Galoeh Nisa, keberhasilan Tim STI setelah babak final berhasil meraih nilai kedua dari tim STI DKI Jaya dan  juara tiga juga dari DKI Jaya.

Sementara itu, Sekretaris KORMI Kalsel Akhmad Maulana didampingi Ketua Tim kontingen, Taufik Arbain mengapreasi dan mengucapkan selamat kepada kedua pegiat Ramadani dan Muhammad Faisal yang meraih medali emas dan perak.

Menurutnya, keberhasilan ini akan memotivasi inorga lainnya.(pr)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.