Berkas Rampung, ‘Ratu’ Arisan Online Sidang Usai Lebaran

Banjarmasin, DUTA TV Kasus arisan online fiktif dengan pelaku Rizky Amalia Shalihin sudah masuk di Kejaksaan Negeri Banjarmasin. Rencananya sidang dijadwalkan usai hari raya Idul Fitri nanti.

Saat ini Kejaksaan Negeri Banjarmasin sudah menerima berkas P- 21 korban arisan fiktif untuk tahap pertama dari Penyidik Polresta Banjarmasin.

Pada kasus itu jaksa akan mengenakan tiga pasal pidana yakni penipuan, penggelapan dan undang – undang ITE.

Rencananya, pada tahap pertama ini ada tujuh korban nantinya akan disidangkan dengan total kerugian Rp 650 juta. Sementara satu perkara yang masih ada di polresta banjarmasin dan juga satu lagi di Polda Kalsel masih terus bergulir.

“Untuk perkembangan perkaranya sudah benar sudah dilakukan tahap dua dudah lengkap P21 pada 21 April. Dari penyidik Polresta ke Kejaksaan Banajarmasin untuk nanti diserahkan ke Pengadilan Negeri Banjarmasin. Untuk nominal tahap pertama ada tujuh korban dengan kerugian Rp 650 juta, korban lain akan menyusul,”kata Jaksa Penuntut Umum Radityo Wisnu Aji.

Pihak berwajib juga sudah menyita beberapa barang yang diduga hasil dari arisan online fiktif tersebut berupa rumah di kawasan Jl. Pramuka, uang, barang elektronik, pakaian dan tas bermerk.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *