Berkas Perkara P21, Kasus 208 Kg Sabu Segera di sidangkan

DUTA TV BANJARMASIN – Berkas perkara tangkapan narkoba dengan jumlah barang bukti fantastis, yakni 208 kilogram sabu dan 53.969 butir ekstasi dinyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan tinggi Kalimantan Selatan, belum lama tadi usai memasuki tahap dua kini keempat tersangka dan barang bukti sudah ditangani oleh jaksa untuk segera disidangkan di pengadilan dalam waktu dekat.

Penanganan kasus penyelundupan narkoba terbesar di Kalimantan dengan barang bukti 208 kilogram sabu dan 53.969 butir ekstasi terus bergulir.

Baca Juga :  Terdakwa Kepemilikan 32 Kg Sabu Jalani Sidang Online Dari Dalam Lapas

Belum lama tadi pihak kejaksaan tinggi Kalimantan Selatan, menyatakan berkas perkara ke 3 tersangka sudah lengkap atau P21.

Kini tersangka dan barang bukti sudah ditangani oleh jaksa untuk segera disidangkan di pengadilan dalam waktu dekat ini.

Aspidum Kejati Kalsel Indah Laila mengatakan, ke 3 tersangka Dimas Apriliano, Mahmudi Alias Jun dan Sahrul Gunawan Alias Wawan akan dijerat pasal 132 ayat 1, pasal 114 ayat 2, subsider pasal 112 ayat 2, Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.

Baca Juga :  Kejaksaan Gelar Simulasi Penanganan Pasien Covid-19

Sedangkan untuk satu tersangka lain yaitu Sulistyo akan dikenakan tindak pidana pencucian uang yang saat ini masih dalam penyelesaian berkas.

“Pada proses BB 208 Kg ada penyerahan dari kepolisian tahap 2, ini kita siapkan limpahkan kepengadila ada 3 tersangka, untuk TPPU masih penelitian kita berharap bahwa Indonesia bisa terbebas dari narkoba, kita liat bagaimana posisi kasus bagaiman perannya.” Kata Indah Laila

Indah Laila Aspidum Kejati Kalsel

Indah Laila Aspidum Kejati Kalsel

Sekedar diketahui direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel berhasil menggagalkan penyelundupan 208 kilogram sabu dan 53.969 butir ekstasi, pada 13 Maret 2020 lalu bersama mengamankan seorang tersangka Dimas di Jalan Ahmad Yani Simpang Empat Desa Jaro, Kabupaten Tabalong.

Baca Juga :  Satnarkoba Polres Banjar Amankan 218 Gram Sabu

Usai melakukan pengembangan, petugas kembali meringkus 3 tersangka lainnya dengan barang bukti 7 kilogram sabu-sabu dan 898 butir, di Samarinda Kalimantan Timur.

Reporter : Mawardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *