Beras Merah Peramasan dan Jengkol Berinovasi Di Dunia Maya

Jambore PKK sekabupaten Banjar

Duta TV Martapura Sejumlah ibu – ibu PKK di kecamatan dan pedesaan Kabupaten Banjar mencoba berinovasi dengan membuat usaha kreatif untuk bisa bersaing di era digital saat ini.

Dengan target pangsa pasar ibu rumah tangga, mereka pun membuat produk usaha kreatif berupa beras meras asli warga Peramasan dan jengkol asli Kecamatan Sungai Tabuk yang dipasarkan secara online.

Produk usaha kreatif mereka pun tak lepas dari hasil pembinaan Tim Penggerak Pembinaan Kesehjateraan Keluarga Kabupaten Banjar, yang rutin memberikan masukan untuk terus berkreativitas selain menjadi ibu rumah tangga.

Sebagai bentuk perhatian, hasil produk mereka pun dipamerkan dalam Jambore PKK sekabupaten Banjar yang diresmikan langsung oleh Bupati Banjar Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama dengan Ketua TP PKK Banjar Hj Raudhatul Wardiyah.

Rencananya, selain menjadi ajang pameran Jambore TP PKK Kabupaten Banjar produk usaha kreatif hasil pembinaan ini juga akan diikutkan dalam Jambore TP PKK Tingkat  Provinsi.

Diharapkan produk usaha kreatif mereka bisa membantu tumbuh kembang ekonomi usaha rumah tangga dan berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banjar.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.