Belum Terima Instruksi Disdik, SMAN 5 Banjarmasin Masih Belajar Daring

BANJARMASIN, DUTA TVSuasana sepi terlihat di SMAN 5 Banjarmasin, di hari pertama tahun ajaran baru, Senin pagi (12/07).

Hanya terlihat beberapa guru dan petugas sekolah yang ada di lingkungan sekolah.

Untuk SMAN 5 Banjarmasin, memang belum menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM), karena tak ada instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kalsel.

Lihat Juga :  Daftar Ulang, Sebagian Calon Peserta Didik Datangi Sekolah

Pada hari pertama pihak sekolah hanya memberikan materi pengenalan lingkungan sekolah pada siswa baru atau kelas 10 di sekolah ini, serta siswa kelas 11 dan 12.

Sebelumnya pihak sekolah sudah mendapatkan persetujuan dari pihak orang tua dan guru untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah mereka. Karena SMAN 5 juga merupakan sekolah piloting atau percontohan yang bisa menggelar PTM.

Lihat Juga :  Maya dan Andre Senang Bisa Kembali Belajar di Sekolah

“Orang tua siswa dan guru setuju, dari pemerintah belum dapat kami tidak mungkin mengabaikan, sampai ini belum ada rekomendasi, untuk hari pertama kita gelar scara daring atau online,” jelas  Mukhlis Takwin Kepala SMAN 5 Banjarmasin.

Jika nantinya ada arahan dari dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Kalsel, untuk memberlakukan pembelajaran tatap muka disekolah ini, mereka mengaku sudah menyiapkan segala sarana dan prasarana serta teknis pembelajaran yang akan dilakukan saat PTM nanti.

Lihat Juga :  Tiga Pilar Kota Banjarmasin Pantau Hari Pertama PTM

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *