Belum Bayar Klaim Asuransi, Nasabah Kembali Datangi AJB Bumi Putera

Banjarmasin, DUTA TVSejumlah nasabah AJB Bumi Putera yang terdaftar di asuransi, kembali menagih klaim asuransi mereka yang sudah jatuh tempo sejak beberapa tahun silam, di kantor asuransi itu, Kamis pagi (11/02/2021).

Puluhan nasabah tersebut ditemui langsung oleh kepala cabang asuransi jiwa tersebut, dan dimediasi oleh OJK regional IX Kalimantan. Nasabah yang masih belum terbayarkan klaimnya sejak 3 tahun lalu itu, meminta secepatnya sisa klaim mereka dibayarkan secepatnya.

Lihat Juga :  12.000 Pegawai Non-ASN Ditarget Masuk Program Jamsostek

Salah satunya Noor Fathuliansyah. Dirinya meminta uangnya kembali sebanyak 52 juta rupiah, dirinya tetap optimis bisa mendapatkan uangnya kembali, pasca perombakan yang dilakukan oleh Bumi Putera di pusat.

“Yang penting OJK menyambut baik, jadi kebobrokan ini diperbaiki oleh OJK, kalau OJK turun selesai masalah ini, kita optimis BP sanggup bayar klaim, dengan cara tertentu. Saya kada banyak 52 juta setengah,” ungkap Noor Fathuliansyah, nasabah AJB Bumi Putera

Lihat Juga :  Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ 182 Diminta Hindari Oknum Asuransi

Sementara, menurut pihak AJB Bumi Putera cabang S Parman, Fahri, dirinya juga masih menunggu dari pusat terkait pembayaran klaim asuransi yang ada di cabang mereka. Totalnya ada 300 nasabah yang klaim asuransinya belum terbayarkan, dengan total 12 miliar rupiah.

Setelah melakukan mediasi, pihak nasabah meminta pihak Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera menandatangani perjanjian agar segera melakukan pembayaran, paling lambat hingga 1 bulan kedepan.

Lihat Juga :  12.000 Pegawai Non-ASN Ditarget Masuk Program Jamsostek

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *