Belasan Anak TK ‘Serbu’ Kantor Polisi

DUTA TV TAPIN – Suasana Polsek Tapin Utara Kamis (29/01) pagi, mendadak ramai dan berbeda dari biasanya saat belasan anak sekolah TK harapan bunda datang berkunjung.

Kedatangan mereka pun disambut hangat beberapa personil kepolisian yang pada saat itu sedang bertugas.

Anak –anak kemudian disuguhkan beberapa peralatan kepolisian seperti Rompi, Helm, senjata dan beberapa peralatan lainnya yang bebas mereka coba gunakan.

Kemudian mereka juga berkesempatan berjalan menggunakan Mobil Patroli.

Dengan rasa keingintahuan yang tinggi, para anak – anak pun ikut melihat dan memperhatikan seluruh aktivitas yang dilakukan oleh anggota kepolisian.

“Tadi naik Mobil Polisi sangat rame, cita – cita mau jadi Polisi,” ucap Riska Murid TK Harapan Bunda

Riska Murid TK Harapan Bunda

Riska Murid TK Harapan Bunda

Kunjungan ini sengaja dilakukan pihak sekolah guna mendekatkan Polisi dengan anak-anak serta memperkenalkan Profesi seorang Polri sejak dini.

“Kami membawa anak – anak sekitar beberapa orang untuk mengenal tentang Kantor Polisi dan supaya anak-anak mencintai Polisi sehingga polisi sebagai sahabat anak sehingga ketakutan anak terhadap polisi itu tidak akan berkelanjutan mereka akan menyenangi Polisi dan mereka akan tahu apa yg dilakukan Polisi untuk masyarakat sebagai pelindung masyarakat,”Kata Yuraini Guru TK Harapan Bunda

“Ini adalah sesuatu hal yang bagus untuk anak – anak sekaligus memperkenalkan kepada anak – anak tentang kegiatan ke Polisian, tujuannya agar mereka tidak takut dengan Polisi kemudian kedua untuk menggugah cita-cita masa depan mereka, jadi mereka punya gambaran bagaimana jadi polisi. Memang kita menginginkan bahwasanya Polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan Polisi itu bukan sebagai untuk ditakuti oleh masyarakat, jadi kalau dari anak- anak sudah tidak takut mulai mau bergaul dengan Polisi,” ujar IPDA Dr Subroto Rindang Ari Setyawan Kapolsek Tapin Utara

Kunjungan tersebut rencananya dilaksanakan secara berkala, agar anak – anak lebih dapat berinteraksi dengan Polisi.

Reporter : Muhammad Irfansyah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *