Beberapa TPS di Banjarmasin Lakukan Perhitungan Suara Hingga Dini Hari

Banjarmasin, Duta TV Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banjarmasin melakukan perhitungan suara hingga tengah malam, bahkan hingga dini hari.

Seperti yang terlihat di TPS 001 Kelurahan Melayu Banjarmasin Tengah, para petugas KPPS dan saksi bertahan hingga larut malam untuk menyelesaikan perhitungan dan laporan administrasi.

Hal ini terjadi di beberapa TPS karena banyaknya jumlah jenis surat suara serta adanya kendala dalam permasalahan sistem KPU dalam administrasi hasil perhitungan.

Menurut Ketua KPPS TPS 001 Melayu, Syukur, keterlambatan proses terjadi karena pihak KPPS harus kembali menyesuaikan tugas, terutama dalam sistem baru penginputan data hasil melalui aplikasi.

“Even lima tahunan dan banyak KPPS baru, dan mungkin yang sudah berpengalaman pun tidak bisa cepat karena memang ada aturan baru dan sistem baru yang membuat semua kembali harus memahami dan belajar lagi,” tuturnya.

Tak hanya TPS 001 Melayu, beberapa TPS lain juga terlihat melakukan proses perhitungan hingga dini hari seperti di TPS 52 Kuin Cerucuk dan beberapa TPS lainnya.

Reporter: Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *