BBM Naik, Harga Ayam Pedaging dan Cabai Kering di HSS ‘Melambung’

HSS, DUTA TV — Kenaikan harga BBM yang ditetapkan oleh Pemerintah Berimbas pada melonjaknya beberapa harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional, tak terkecuali di Pasar Nagara Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kenaikan harga bahan pokok tersebut, disampaikan langsung Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry, saat melakukan peninjauan bersama dinas terkait baru-baru tadi.

Dari hasil peninjauan kali ini, didapati ada kenaikan harga yang signifikan pada dua bahan pokok, yakni ayam pedaging dan cabai merah kering.

Saat ini harga ayam pedaging sendiri berkisar diangka Rp45.000 per kilogram, sedangkan harga cabai merah kering mencapai Rp200.000 per kilogramnya, yang mana kenaikan harga tersebut banyak dikeluhkan oleh para pedagang.

“Hal ini nanti akan kita laporkan kepada ke Kapolsek, ke Kapolres, kemudian ke Kapolda, dan kita juga akan melaporkan melalui jalur kita sehingga nanti ketemu di provinsi dapat mengambil langkah bagaimana langkah kedepannya, salah satunya memang faktor harga BBM naik imbasnya juga akan naik, cuman tadi harusnya jangan terlalu tinggi naiknya seperti ayam pedaging itu kalau telur seperti biasa, jadi dampak kenaikan bbm ada berdampak signifikan kepada harga ayam pedaging dan cabai merah kering. Mudah-mudahan nanti hasil peninjauan ini akan kita kroscek lagi dengan titik-titik di Pasar Kandangan dan nanti kita laporkan mudah-mudahan ada langkah kongkrit karena memang harapan pedagang untuk minta turunkan harga ayam pedaging karena pembelinya sepi sekarang,” kata Achmad Fikry.

Sementara itu, kedepan pemerintah setempat akan kembali melakukan pemantauan di seluruh titik pasar tradisional di Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk mencocokkan harga kebutuhan pokok yang ada. Dengan harapan dapat mengambil langkah kongkrit terhadap permasalahan tersebut.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.