Pemerintahan Pemilu

Bawaslu Tapin Ajak Unsur Masyarakat Awasi Pemilu Dari Kecurangan

DUTA TV TAPINUntuk mewujudkan pemilihan umum yang berintegritas dan demokratis, badan pengawas pemilu bawaslu kabupaten Tapin menggelar sosialisasi tentang pengawasan partisipasif pemilu 2019 pada Sabtu (13/4) pagi.

Kegiatan yang melibatkan berbagai unsur kalangan dari lembaga masyarakat, sosial, tokoh agama, hingga organisasi kepemudaan, diharapkan mampu menjadi pengawal pesta demokrasi nanti, sehingga segala macam bentuk kecurangan dapat diantisipasi.

Ketua bawaslu kabupaten Tapin, Thessa Aji Budiono menjelaskan pengawasan terhadap pemilu bukan hanya dilaksanakan oleh pihak bawaslu saja, melainkan menjadi tanggung jawab seluruh unsur masyarakat pada umumnya.

 “Tujuannya dari kegiatan ini kita bisa menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama para mereka yang menjadi tokoh masyarakat, dan tokoh agama dilingkungan, agar sama-sama memahami bahwa pengawasan itu bukanlah hanya tanggung jawab Bawaslu,” ucap Thessa Aji Budiono, Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin 

Thessa Aji Budiono, Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin

Bawaslu juga mengajak seluruh peserta untuk saling bekerjasama dalam mengniformasikan jika ada ditemukan unsur atau potensi kecurangan di wilayah mereka masing-masing.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *