Bawaslu RI Sebut Antusias Pemilih di Binuang Cukup Tinggi

Kabupaten Tapin, DUTA TV — Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu RI, menyebut antusias masyarakat di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, dalam mengikuti pemungutan suara ulang atau PSU pemilihan gubernur dan wakil gubernur kalimantan selatan cukup tinggi.

Hal itu disampaikan oleh Rahmat Bagja selaku anggota Bawaslu RI, divisi penyelesaian sengketa saat melakukan pemantauan secara langsung di beberapa TPS yang ada.

Lihat Juga :  Pengamanan di TPS Dipertebal, Polisi Bangun Posko

Selain antusias pemilih yang tinggi, dirinya juga mengapresiasi pelaksanaan PSU yang berjalan lancar, hal itu lantaran pihak penyelenggara dan pengawas setempat sudah melakukan persiapan secara optimal sesuai peraturan yang ada.

“Sampai saat ini tidak ada masalah dan sesuai dengan PKPU, bahwa pemilih harus membawa KTP elektronik atau surat keterangan, harapannya tidak ada pelanggaran dan masyarakat masih antusias ikut dalam pemilihan PSU jangan sampai kita harapkan ada PSU kembali, antusias masyarakat ini lumayan 50% sudah jam 10:00 dan nanti kita lihat sampai jam 12:00 nanti dan jam 13:00 saat penutupan tetapi apa yang dilakukan penyelenggara sampai saat ini, sudah dilakukan optimal sesuai dengan aturan dan kemampuan teman-teman dalam melakukan pengawasan karena disini ada 24 TPS jadi pengawasannya lumayan full dari penyelenggara maupun pengawas,” kata Rahmat Bagja Anggota Bawaslu RI Divisi Penyelesaian Sengketa.

Lihat Juga :  Tim Pantau Bikin Geger TPS 09 Pemurus Baru

Sementara itu, pihak Bawaslu RI akan terus melakukan pemantauan terhadap jalannya PSU kali ini, baik dari proses pemungutan suara hingga perhitungan suara nantinya.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *