Bawaslu RI Sambangi Korban Paska Banjir Hantakan

Hulu Sungai Tengah, DUTA TVBawaslu peduli kemanusiaan kembali menyambangi Kecamatan Hantakan di kabupaten HST, sekaligus penyaluran bantuan tanggap bagi para korban banjir bandang di lereng Gunung Meratus.

Sisa dampak banjir yang melanda kawasan HST, yang terparah di Kecamatan Hantakan, yang meluluh lantakkan banyak pemukiman warga setempat.

Desa Batu Tunggal Kecamatan Hantakan, menjadi titik lokasi yang dikunjungi tim Bawaslu  pusat bersama jajaran penyelenggara pengawas tingkat Provinsi hingga Kabupaten.

Lihat Juga :  Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII Distribusikan Bantuan Banjir

Penyerahan bantuan simbolis langsung diterima  bupati HST, A. Chairansyah beserta jajarannya, di posko induk bencana gor murakata, Senin siang kemarin (25/01.2021).

“Kami prihatin bencana yang menimpa Kalsel, ini wolayah di Indonesia yang terdampak bencana, kami kumpulkan dana dari jajaran kami, kami distribusi Sulbar dan Kalsel, kemarin saya ke Kalsel langsung ke HST, ke bupati dan Hantakan, saya liat situasi disana memang sangat memprihatinkan, mudhan cepat berlalu, dan korban tetap sabar,” kata Abhan, ketua Bawaslu  RI.

Lihat Juga :  PT Delta Garda Persada Salurkan Bantuan ke Desa Hantakan dan Waki

Bantuan tanggap diberikan berupa bahan sembako, makanan siap saji, obat obatan, perlengkapan wanita serta bayi.

Diketahui di Kecamatan Hantakan Kabupaten hulu sungai tengah, ada puluhan ribu warganya yang terdampak, yang mengakibatkan banyak kerusakan pemukiman, insfastruktur maupun fasilitas umum, sehingga tanggap bencana dalam upaya pemulihan paska banjir masih diperlukan warga disana.

Lihat Juga :  Gatriwara DPRD Kalsel Bantu Korban Banjir

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *