Bawaslu RI Masih Temukan Pemilih Yang Belum Gunakan E-KTP

Banjarmasin, DUTA TVSejumlah penyelenggara baik dari Bawaslu dan KPU RI ikut terjun langsung untuk melakukan pemantauan di sejumlah titik TPS Pemungutan Suara Ulang (PSU), di kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu pagi (09/06/2021).

Salah satunya dilakukan oleh tenaga fungsional hubungan antar lembaga biro fasilitasi pengawasan Bawaslu RI, R Alief Sudewo.

Dari hasil pantauan, alief sudewo mengatakan masih menemukan sejumlah pemilih yang tidak menggunakan E-KTP saat memasuki TPS, dan mereka pun diminta langsung pulang untuk melengkapi undangan yang sudah mereka terima dengan E-KTP, karena hal itu merupakan syarat bagi pemilih agar bisa menyalurkan hak suara mereka.

Lihat Juga :  Rekapitulasi PSU Banjarmasin Selatan Dilaksanakan 3 Hari

“Sudah 6 TPS berjalan kondusif ada beberapa TPS kami pantau, ada harus menggunakan E-KTP dan Suket menggunakan SIM kami suruh pulang ganti dengan KTP,” ungkap R. Alief Sudewo.

“Sejauh yang kita pantau bukan kendala tapi tantangan pada kami sebagai penyelenggara, kalau tidak sesuai prosedur kami berikan penjelasan, tidak ada kendala tapi tantangan bagi kami,” tambah Rahmiyati Wahdah, ketua KPU Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  H-1 PSU, Logistik Harus Sudah di TPS

Diketahui untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah Kecamatan Banjarmasin selatan, berjumlah 110.635 pemilih, dengan total 12 kelurahan.

Reporter : Zein Pahlevi – Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *