Bawaslu Kotabaru Perpanjang Pendaftaran Panwascam

DUTA TV KOTABARU – Badan Pengawas Pemilu kabupaten Kotabaru memperpanjang masa pendaftaran panitia pengawas pemilihan kecamatan atau Panwascam untuk pemilihan kepala daerah 2020.

Perpanjangan masa pendaftaran ini khusus untuk empat kecamatan, yakni Pulau Laut Barat, Kelumpang Barat, Pamukan Barat, dan Sungai Durian.

Perpanjangan harus dilakukan lantaran jumlah pendaftarnya kurang dari ketentuan yakni minimal 6 orang.

Minimnya pendaftar ditengarai karena sebagian masyarakat kurang mengetahui bahwa berkas pendaftaran tidak perlu diantar langsung ke kantor Bawaslu, namun bisa dikirim lewat pos atau secara online.

Bawaslu Kotabaru sendiri sebelumnya telah melakukan sosialisasi melalui berbagai media, serta berkoordinasi dengan aparat kecamatan untuk proaktif menginformasikan kepada warganya.

“Kendala menurut mereka bahwa persyaratan harus diserahkan ke Bawaslu, padahal berkas bisa dikirim online atau titip teman, kami berharap kendala geografis ini tidak menjadi kendala”, ujar Mohamad Erfan ketua Bawaslu Kotabaru

Perpanjangan masa pendaftaran dilaksanakan pada enam hingga sepuluh desember 2019.

Sebelumnya pendaftaran panwascam yang dibuka bawaslu kotabaru pada 27 November hingga 3 Desember lalu menjaring sebanyak 199 pendaftar.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 12 Desember dan dilanjutkan tes tertulis serta wawancara pada 13 sampai 17 Desember.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *