Bantuan Untuk Korban Longsor Gunung Keramaian Mengalir

Tanah Laut, DUTA TV — Sejak sebulan yang lalu, ratusan warga Desa Panggung Baru Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut mengungsi, lantaran takut jika terjadi  longsor susulan dari lereng pegunungan keramaian. Sebagian besar warga tidak bisa beraktifitas atau bekerja seperti sebelumnya, sehingga kebutuhan panganpun semakin hari kian menipis.

Guna meringankan beban warga terdampak longsor, para donatur berdatangan dengan membawa paket sembako dan keperluan logistic, salah satunya dari relawan Muhammadiyah. 80 paket sembako disalurkan oleh relawan Muhammadiyah dan Lazismu, untuk warga yang terdampak tanah longsor. Menurut salah satu pengungsi Ajidinnor mengaku sangat senang dengan adanya bantuan, rencananya bantuan tersebut akan dibagikan langsung kepada masyarakat terdampak longsor.

Lihat Juga :  Longsor Tanah Laut Renggut 6 Nyawa

“cukup membantu utk keperluan masyarakat disini, terimakasih atas bantuan diucapkan terima kasish untuk masyarakat terdampak dan bahan makanan untuk posko yang nginap disini, apalagi hari hujan numpuk disini” Ungkapnya.

Musibah tanah longsor pegunungan Keramaian Pelaihari pada pertengahan januari lalu, mengakibatkan ratusan warga terpaksa mengungsi karena trauma jika terjadi longsor susulan. Selain itu, musibah longsor juga mengakibatkan akses jalan Panggung Baru menuju Tungkaran Buah juga terganggu, karena badan jalan tertutup material lumpur dari longsoran tanah.

Lihat Juga :  Dua Warga Patikalain HST Diduga Masih Tertimbun Material Longsor

Reporter : Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *