Bantu Pendidikan Di Masa Pandemi, Kompol Wahyu Hidayat Luncurkan Buku Digital Poskotis

Banjarmasin , Duta TV – Setelah sebelumnya sempat viral dengan aksinya membeli komputer yang dibeli menggunakan gajinya untuk demi membantu anak-anak kurang mampu dalam mengikuti kegiatan belajar Daring.

Kini kembali Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Polda Kalsel Kompol Wahyu Hidayat membuat terobosan baru dengan membuat buku digital Poskotis yang diperuntukan kepada anak-anak.

Buku digital yang berjudul Pendidikan Budi Pekerti Anak dan Pengenalan Dasar Polri untuk Anak ini berisikan gambar-gambar menarik tersebut dapat didownload melalui di Google Play store.

Lihat Juga :  Peringati Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, Polda Kalsel Gelar Bakti Sosial Bantu Warga Ditengah Pandemi Covid-19

Dikatakan oleh Kasat Narkoba bahwa Buku ini juga dapat dijadikan media belajar, karena dilengkapi beberapa pertanyaan dan soal-soal yang bertujuan untuk membentuk karakter, moral dan akhlak yang baik bagi anak-anak penerus bangsa serta memiliki sikap toleransi antar sesama umat beragama.

“Ini merupakan salah satu upaya Polri yang secara Preventif mencegah penyalahgunaan Narkoba. Jadi didalam buku digital itu juga saya lampirkan tentang edukasi bahaya narkoba, zat dan obat-obatan terlarang, ” ucapnya.

Lihat Juga :  Sambut HUT RI Ke-75, Polresta Banjarmasin Bagi Sembako dan Masker

Ia juga menyampaikan kepada para orang tua yang ingin mendapatkan buku digital tersebut untuk anak-anaknya bisa secara langsung mengaksesnya di alamat : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.buku_hanjar_poskotis

“Atau cukup masukan kata Buku Poskotis di Google Play Strore, lalu tinggal unduh saja, gratis,” jelasnya.

Lebih lanjut menerangkan bahwa nama Poskotis sendiri diambil dari program Pos Kepolisian Online Gratis (Poskotis) yang mana menyediakan layanan komputer dan WiFi gratis untuk anak kurang mampu yang berlokasi di Pos Polisi Pasar Sudimampir Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Patroli Sore Rutin Dilaksanakan Unit Lantas Antisipasi Balapan Liar

 

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *