Ekonomi Kalsel Ramadhan

Bank Kalsel Siapkan Dana 2 Triliun Hadapi Lebaran!

DUTA TV BANJARMASIN – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 H kebutuhan dana atau uang kas di tengah-tengah masyarakat dipastikan bakal meningkat.

Menyadari hal itu bank Kalsel sebagai bank kebanggan banua berupaya seoptimal mungkin untuk menjamin likuiditas atau ketersediaan dana dalam jumlah yang memadai guna memenuhi kebutuhan individual, korporat maupun instansi pemerintahan.

Untuk itu bank Kalsel menyiapkan dana mencapai dua triliun rupiah termasuk tujuh puluh lima miliar rupiah di ATM yang sudah diperhitungkan dapat mencukupi penarikan dana dari nasabah.

Dana sebesar itu diperuntukkan untuk keperluan seperti pembayaran gaji dan tunjangan hari raya ASN, pencairan kredit, dan pembiayaan serta pembayaran program-program pemerintah antara lain, sertifikasi guru, dana BOS maupun dana desa.

Sementara penarikan dalam jumlah besar diperkirakan terjadi pada akhir Mei hingga awal Juni 2019. “Masyarakat tidak perlu khawatir karena bank Kalsel menyiapkan dana dalam jumlah yang besar dibandingkan biasanya,” ujar Agus Syabarudin selaku Dirut bank Kalsel kepada sejumlah awak media cetak dan elektronik dikegiatan press release, Kamis siang (16/05/2019) di kantor utama bank Kalsel.

Untuk waktu operasional layanan sendiri bank Kalsel secara umum tetap buka sampai dengan Jumat 31 Mei 2019. Sementara layanan weekend banking yang buka sampai dengan hari Minggu 2 Juni 2019 bisa diperoleh di kantor cabang pembantu Duta Mall dan Kantot cabang pembantu syariah Q-Mall Banjarbaru.

Adapun waktu pelayanan dikedua kantor weekend banking itu yakni pukul 09.00 – 15.30 Wita. Sedangkan mengingat waktu libur lebaran dimulai sejak Senin, 3 Juni 2019 sampai denga Jumat,7 Juni 2019 nasabah bank kalsel dapat menikmati layanan melalui delivery channel yang telah disediakan.

Kemudian apabila terjadi permasalahan atau gangguan layanan selama libur lebaran 1440 H dapat menghubungi call center bank Kalsel dinomer 0800-1122 000 dan bank Kalsel kembali beroperasional secara normal pada Senin, 10 Juni 2019.

Reporter: Maisuri


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *