Banjir Surut, 39 Pengungsi Asal Sungai Tabuk Dipulangkan

Banjarbaru, DUTA TVLurah Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru beserta relawan menyerahkan paket Sembako kepada para pengungsi di Posko Wella, yang dipulangkan ke kerumahnya masing-masing, Kamis siang (28/01/2021).

Sedikitnya 39 warga terdampak banjir dari Kecamatan Sungai Tabuk kabupaten Banjar ini menginap di camp pengungsian Posko Wella SD Negeri 5 Syamsudin Noor, sejak dua pekan terakhir.

Untuk kepulangannya para pengungsi diangkut menggunakan mobil truk dan minibus dari Kodim 1006 Martapura.

Lihat Juga :  Pengungsi di Terminal Km 6 Mulai Berkurang

“Ini mau pulang ke Pembantanan karena banjir sudah kurang, rumah lantainya sudah kering, selama disini senang aja, nyaman, orangnya baik, pelayanan bagus, tidak ada kekurangan apa-apa,” ujar Salamiah, pengungsi asal Sungai Tabuk.

“Hari ini ada 39 pengungsi yang pulang, ada orang dewasa, anak-anak, dan bayi dari tiga desa yang ada di Sungai Tabuk. Alhamdulillah yang perlu kita pikirkan juga pasca kejadian ini, mereka sampai di rumah insyaallah masih bisa bertahan sampai seminggu kehidupan mereka, kita bantu Sembako dan uang tunai perjiwa, disini masih 98 jiwa, berasal dari Pembantanan dan Lok Buntar. Karena kita koordinasi dengan pembakal disana air masih tinggi, dan rumah belum bisa ditempati,” ujar Yuli Anwar, koordinator relawan Wella Kompak.

Lihat Juga :  PT. Binuang Mitra Bersama Sumbang 5 Ton Beras

Selain dibekali paket Sembako oleh relawan Wella Kompak, para pengungsi yang dipulangkan juga diberi uang tali asih masing-masing sebesar seratus ribu rupiah, dari hasil donasi atau sumbangan donatur.

Sementara itu, sebanyak 98 pengungsi asal desa pembantanan, Lok Buntar dan pemakuan Kecamatan Sungai Tabuk, masih bertahan di Posko Wella SD Negeri 5 Syamsudin Noor, karenakan hingga sat ini debit air di wilayah mereka masih cukup tinggi, sehingga tidak layak untuk dihuni.

Lihat Juga :  PT Delta Garda Persada Salurkan Bantuan ke Desa Hantakan dan Waki

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *