Banjir, PPKM di Banjarmasin Sedikit Kendor

Banjarmasin, DUTA TVBencana alam banjir dan non-alam seperti COVID-19 kini melanda kota Banjarmasin. Penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat pun masih dilakukan di Banjarmasin hingga 24 Januari mendatang.

Namun adanya banjir di sejumlah kecamatan di kota Banjarmasin membuat penerapan prokes dan PPKM sedikit terhambat atau longgar.

Hal ini pun dibenarkan oleh wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Meski demikian ia menegaskan pihaknya tetap menghimbau dan memantau permberlakuan  prokes untuk seluruh warga kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Akibat Banjir, Kerugian Sektor Perikanan Kabupaten Banjar Rp 77,2 Milliar

“Saat ini pemerintah kota Banjarmasin sedang bekerja keras untuk persoalan ini, kami bersyukur dengan adanya 67 dapur umum mandiri dari masyarakat, untuk PPKM sedikit longgar karena mau tidak mau, mudah mudahan COVID nya larut bersama banjir,” ujar Ibnu Sina.

Sepert yang diketahui pada penerapan PPKM pertanggal 11 Januari lalu ada beberapa menutup semua tempat hiburan dan café, restoran hingga rumah makan pada pukul 22.00 Wita, hingga  kegiatan mengumpulkan orang banyak wajib memiliki izin satgas.

Lihat Juga :  Satgas SAR Gabungan TNI AL Distribusikan Bantuan ke Daerah Terisolir Banjir

Reporter : Nina Megasari – Zein Fahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *