Banjir di Banjarmasin Juga Rusak Taman Vertikal

Banjarmasin, DUTA TV — Selain perbaikan aliran sungai dan menyisakan kerusakan infrastruktur, banjir yagn melanda Banjarmasin pada januari lalu juga menyisakan kerusakan  taman vertikal yang berada di jalan Ahmad Yani.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, menyebutkan ada beberapa taman vertikal yang rusak hingga pot bunga yang pecah.

Lihat Juga :  Halaman SDN Pemurus Dalam 2 Masih Tergenang

Saat ini pihak D-L-H masih melakukan perbaikan dan perawatan terhadap kawasan tersebut dengan hanya melakukan penyiram dengan mobil keliling, tanpa harus menggunakan penyiram timer karena sempat dipotong saat pemutusan median jalan.

“taman bertikal di jalan a yani, sejauh ini kita amankan, penyemprotan mesin kita hentikan, tidak ada kerusakan signifikan, tetapi ada pot memang yang pecah” Ucap Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Banjarmasin Marzuki

Lihat Juga :  Dua RTH di HSS Akhirnya Dibuka Kembali Untuk Umum

Meski demikian secara keseluruhan keberadaan taman vertikal tersebut masih bisa dimanfaatkan untuk tata keindahan kota,  khususnya pada daerah terdampak banjir.

Reporter : Nina Megasari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *