Banjarmasin Launching Perdana Tahapan Pilkada 2020

DUTA TV BANJARMASIN – Tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota untuk Pilkada serentak 2020 dilaunching KPU kota Banjarmasin, Kamis siang (14/11/2019) di Siring Menara Pandang.

Peluncuran logo dan pelepasan balon penanda kick off digeber penyelenggara KPU, yang mana saat ini tahapan sudah pada penyiapan anggaran dan persiapan.

Launching Pilkada serentak yang terselenggara di Kalsel, Banjarmasin menjadi yang pertama dari tujuh kota kabupaten penyelenggara lain se-Kalsel/ yang langsung diresmikan Komisioner KPU RI Ilham Saputra, yang meminta seluruh komponen masyarakat turut aktif mengawal proses demokrasi 5 tahunan didaerahnya, sehingga di didapatkan kepala daerah yang berintegritas sesuai pilihan rakyat.

“Kita minta masyarakat pantau jika ada pelanggaran yang dilakukan siapapun. Baru Banjarmasin yang launching, ini pertama di kabupaten/kota se-Kalsel,” ujarnya.

Pilkada, KPU berencana melaksanakan proses rekruitmen panitia Adhoc dibawah KPU kabupaten kota, mulai dari penyelenggara kabupaten, kelurahan, hungga KPPS ditingkat TPS.

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *