Banjarbaru Murdjani Festival 2021 Jadi Ajang Promosi UMKM

Stand Event Festival Murjani Banjarbaru 2021. (foto : duta tv)

Banjarbaru, DUTA TV — Pemukulan gong oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menandai diresmikannya murdjani Festival 2021 Jum’at kemarin.

Dalam Banjarbaru Murdjani Festival 2021 ini didapati sejumlah produk olahan dari UMKM warga Kota Idaman.

Sejak masa pandemic kegiatan pengembangan bisnis UMKM yang mengalami kendala selama dua tahun terakhir.

Menurut Aditya Mufti Ariffin, festival yang ditempatkan di lapangan murjani, akan menjadi media promosi produk-produk unggulan bagi UMKM yang tersebar di kelurahan.

“ini festival pertama pasca pandemi, dan target utama kita adalah meningkatkan perekmoniman dan membantu UMKM untuk bangkit lagi pasca covid 19,” katanya.

Sementara Kadibuparpora Banjarbaru Hidayaturrahman mengatakan, kegiatan ini diharpkan dapat menggerakan kembali perekonmoian.

“Hari ini kegiatan stand kita ada 55, terdiri dari 20 kelurahan dan 35 stand lainya termasuk UMKM dan Instansi, dengan kegiatan ini diharpakan dapat menggerakan kembali perekeomonian masyarkat dan menggalakan sektor pariwisata di Banjarbaru,”

Sejak dibuka, pagelaran festival yang digelar selama dua hari ini, disambut antusias oleh pelaku usaha, untuk mengenalkan produk-produk mereka  serta menambah omset dan penghasilan pelaku UMKM.

Karena masih dalam suasana pandemic, peserta dibatasi 20 dari perwakilan UMKM Kelurahan, dan 35 dari UMKM yang dibina oleh SKPD, dan penempatan stand diatur untuk menghindari terjadinya penumpukan pengunjung.

Reporter : Tarida Sitompul.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.