Bandara Syamsudin Noor Layani Lima Penerbangan per Hari

 

DUTA TV BANJARBARU – Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru melayani empat hingga lima penerbangan sehari menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Rata-rata perhari untuk penerbangan yang reoperate atau beroperasi kembali kisaran empat sampai lima flight dengan okupansi 50 persen ke bawah sesuai protokol kesehatan,” terang General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty di Banjarbaru, Sabtu (23/5).

Indah mengungkapkan, rute saat ini yang sudah berjalan mengacu pada protokol kesehatan yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu ke Jakarta, Surabaya, dan Balikpapan.

Sedangkan jumlah pesawat tergantung penumpang. Bahkan terkadang sehari hanya 1 flight tetapi bisa juga lebih seperti yang terjadi dua hari terakhir.

“Prinsipnya terpenuhi protokol kesehatan sesuai regulasi yang sudah ditetapkan. Sebelum diperbolehkan berangkat, calon penumpang wajib memenuhi dokumen yang diperiksa oleh Tim Gugus Tugas bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin,” timpalnya.

Sementara Communication and Legal Section Head Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Aditya Putra Patria mengatakan, Angkasa Pura I selalu berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dalam melakukan pengetatan pemeriksaan penumpang melalui pemeriksaan suhu tubuh, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 hingga melakukan simulasi penanganan suspect bagi penumpang pesawat udara yang teridentifikasi tertular Covid-19.

Selain itu, area-area publik di bandara dan kantor administrasi juga disediakan hand sanitizer di banyak titik, serta secara berkala (satu 1 – 4 kali sehari) selalu dilakukan penyemprotan dengan disinfektan. (ern/rep)

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *